Minggu, 17/10/2021 02:01 WIB

PBB Buka Empat Kantor Baru di Qatar

Doha juga menandatangani perjanjian dengan Program Pembangunan PBB (UNDP) dan kesepakatan dengan Kantor PBB untuk Kontra-Terorisme

Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani menghadiri sesi pembukaan Forum Doha (Foto: Noushad Thekkayil / EPA)

Doha - Pemerintah Qatar menandatangani sejumlah kemitraan dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di sela Forum Doha untuk memperkuat kerja sama antara badan dunia dan negara Teluk.

Dilansir dari Al Jazeera, perjanjian itu juga meliputi pembentukan empat kantor PBB baru di negara itu.

PBB dan Qatar menandatangani nota kesepahaman pada Minggu (16/12), untuk mendukung kerjasama antara kedua belah pihak, yang meliputi pembentukan Program Profesional Junior dan kontribusi multi tahun non-alokasi USD500 juta untuk mendanai badan-badan PBB.

Doha juga menandatangani perjanjian dengan Program Pembangunan PBB (UNDP) dan kesepakatan dengan Kantor PBB untuk Kontra-Terorisme.

Empat kantor PBB yang baru akan dibuka di Qatar adalah untuk UNICEF, Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) dan Kantor untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA).

Perjanjian itu ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dan Antonio Guterres, Sekretaris Jenderal PBB di sela-sela Forum Doha.

TAGS : Pemerintah Qatar PBB lembaga Dunia Anti Terorisme




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :