Kamis, 25/04/2024 18:30 WIB

Kabar Berantai Terkait Sweeping Tukang Parkir di Ciracas Adalah Hoax

Masyarakat dihimbau jangan panik dengan kabar sweeping tukang parkir yang beredar luas. Ini jawaban Polda Metro Jaya terkait hal itu.

Lima tersangka pengeroyokan terhadap TNI dihadirkan saat jumpa pers di Polda Metro Jaya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- PMJ- Polda Metro Jaya meminta masyarakat jangan termakan isu tidak benar alias hoax terkait pesan berantai akan terjadi sweeping kepada tukang parkir di seputaran pertokoan Arundina, Cibubur yang mengatasnamakan anggota TNI.
 
“Tidak benar itu, hoax,”ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (13/12).
 
Sebelumnya diinformasikan, beredar pesan berantai tentang akan terjadinya sweeping kepada tukang parker di lokasi pasca-pengeroyokan dua anggota aparat di Ciracas, Jakarta Timur. Polisi memastikan kabar tersebut tidak benar alias hoax.


Senada dengan Argo, Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi mengmimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan tetap menahan diri, tidak melakukan tindakan-tindakan provokatif atau tidak melakukan tindakan main hakim sendiri yang justru kontraproduktif dan meresahkan keamanan dan ketertiban masyarakat.


 
Seperti diketahui, sejak Kamis lalu beredar informasi kepada warga, agar mengehentikan aktifitasnya jika tidak penting dan tidak keluar rumah. Dan di bawah ini, bunyi pesan berantai tersebut yang dipastikan hoax.

Assalamualaikum wr.wb
INFO PENTING !!

"Bagi warga seputaran PERTOKOAN ARUNDINA Cibubur utk sementara waktu bila tdk terlalu berkepentingan agar tdk keluar mlm dan atau ada di seputaran tsb krn kami TRIMATRA (AD, AL, AU) kompak dan solid berkomitment akan swipping terhdp preman2 dan juru parkir liar sambil menunggu janji2 KAPOLRES JAKTIM utk segera menangkap dlm 2 hari terhitung dari jam 3 pagi dini hari semua /9 pelaku pengeroyokan terhdp anggota kami KAPTEN LAUT KOMARUDIN.

MHN agar tdk di sepelekan INFO dari kami ini dan mhn di maklum. Terimakasih !
MHN DI BERITAHUKAN KPD SELURUH ANGGOTA KELUARGA NYA agar tdk terjd hal2 yg tdk di inginkan.
(Pd hari Minggu mendtng kami TRIMATRA / AD, AL, AU akan melakukan pertemuan kmbl yg di pusatkan jg di ARUNDINA Cibubur dgn jam yg sdh kami tentukan).

KEYWORD :

Kabar sweeping Argo Ywono Hoax




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :