Jum'at, 26/04/2024 05:53 WIB

Dua PMI di Saudi Dipulangkan Gegara Stroke

Demikian disampaikan oleh Ketua Garda Buruh Migran Indonesia (BMI) Jeddah, Zakarya pada Jumat (16/11).

Siti, BMI asal Gondang Legi, Malang, Jawa Timur menderita stroke

Jakarta – Dua pekerja migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi dipulangkan. Keduanya diketahui menderita penyakit stroke, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di Tanah Air. Demikian disampaikan oleh Ketua Garda Buruh Migran Indonesia (BMI) Jeddah, Zakarya pada Jumat (16/11).

“Hotijeh asal Sampang, Madura, dan Siti asal Gondang Legi, Malang menderita stroke. Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar atas kerja keras petugas Konsulat Jenderal Republik Indonesia,” kata Zakarya saat dihubungi Jurnas.com.

Zakarya menuturkan, pemulangan kedua BMI tersebut juga tak lepas dari peran petugas KJRI bagian Tarhil, Talabul Amal. Amal lah yang berusaha membantu proses sidik jari, sehingga kedua BMI itu mendapatkan izin pulang (permit exit).

“Insyaallah dalam waktu tiga hari ini kedua BMI bisa dipulangkan ke Tanah Air, agar bisa berkumpul bersama keluarga tercintanya,” ujar Zakarya.

Dalam pernyataannya, Zakarya juga meminta doa kepada seluruh pihak agar perjalanan Hotijeh dan Siti selamat hingga di Tanah Air.

KEYWORD :

Arab Saudi Buruh Migran Sakit Stroke




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :