Kamis, 07/07/2022 20:14 WIB

Maradona: Solari Takkan Bertahan Lama di Real Madrid

Legenda tim nasional (timnas) Argentina, Diego Maradona menilai Santiago Solari tidak akan bertahan lama sebagai pelatih kepala Real Madrid, usai menggantikan posisi yang ditinggalkan Julen Lopetegui

Santiago Solari (Foto: Marca)

Jakarta - Legenda tim nasional (timnas) Argentina, Diego Maradona menilai Santiago Solari tidak akan bertahan lama sebagai pelatih kepala Real Madrid, usai menggantikan posisi yang ditinggalkan Julen Lopetegui.

Penunjukan Solari pada kesepakatan 18 bulan dikonfirmasi pada Selasa setelah dia memenangkan empat pertandingan usai menjadi pelatih sementara setelah pemecatan Julen Lopetegui.

Maradona, membandingkan keputusan Los Blancos untuk mengontrak Solari hingga 2021 dengan Argentina yang menunjuk Lionel Scaloni sebagai pelatih sementara setelah Jorge Sampaoli pergi.

"Saya hanya akan mengatakan bahwa dalam kedua kasus itu mereka tidak memiliki cukup dukungan untuk kedua tim," kata Maradona kepada Marca.

"Namun, jika mereka ditempatkan di sana maka itu karena mereka mendapat dukungan dari presiden federasi Argentina dan presiden Real Madrid, tetapi saya tidak berpikir mereka akan ada untuk waktu lama," tambah mantan pemain Barcelona.

"Pelatih memiliki rentang kehidupan dan mereka tidak akan terlalu lama."

Madrid berharap Solari dapat meniru keberhasilan Zinedine Zidane, yang memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut setelah melangkah dari Castilla.

"Ini berbeda ketika Anda berbicara tentang rentang hidup jika Anda disebut Zidane dibandingkan dengan Scaloni atau Solari," tambah Maradona.

Ikon Argentina sekarang bertanggung jawab atas Dorados tetapi mengatakan dia akan menikmati kesempatan untuk memimpin Madrid.

"Aku akan menyukainya," tambahnya. "Saya memiliki bahu yang cukup besar untuk itu tetapi semuanya tidak berjalan seperti itu. Sekarang saya berada di Dorados dan saya bahagia."

TAGS : Real Madrid Diego Maradona Santiago Solari




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :