Sabtu, 04/12/2021 14:45 WIB

Bom Bunuh Diri di Kabul Tewaskan Enam Warga

Lokasinya berdekatan dengan tempat sejumlah warga yang memprotes serangan Taliban terhadap kelompok minoritas Hazara.

Ilustrasi bom meledak (Foto: Sonora)

Kabul – Enam warga sipil tewas dalam serangan bom bunuh diri di Kabul, Afganistan pada Senin (12/11). Lokasinya berdekatan dengan tempat sejumlah warga yang memprotes serangan Taliban terhadap kelompok minoritas Hazara.

Dilansir dari AFP, serangan ini merupakan aksi terbaru dalam serangkaian kekerasan di Afganistan yang dilanda perang, pasca Taliban mengintensifkan tekanan pada pasukan keamanan pemerintah.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kelompok yang ada di balik serangan mematikan tersebut.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afganistan Najib Danish mengatakan, 20 orang terluka dalam ledakan itu. Sementara laporan awal menunjukkan sebagian besar korban berasal dari pasukan keamanan dan warga sipil, termasuk perempuan.

“Penyerang bunuh diri dengan cara berjalan kaki untuk menargetkan pengunjuk rasa. Tapi pelaku dihentikan di pos pemeriksaan keamanan, sekitar 200 meter dari lokasi,” demikian keterangan Kementerian Dalam Negeri Afganistan.

Seorang petugas kepolisian yang berjaga di dekat lokasi kejadian juga mengatakan, terdapat 10 hingga 15 korban tergeletak di tanah. Ditemukan pula potongan tubuh yang terkena pecahan bom.

“Itu adalah ledakan besar di dekat sekolah menengah, sangat dekat dengan tempat para demonstran berkumpul,” ungkap saksi kepada AFP.

TAGS : Afganistan Bom Bunuh Diri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :