Rabu, 01/12/2021 04:59 WIB

Tim Jokowi: Politik Genderuwo, Salah Satunya Prabowo

Pernyataan Presiden Jokowi terkait politik Genderuwo dinilai salah satunya ditujukan kepada Prabowo Subianto. Dimana, politik Genderuwo adalah politik yang menakut-nakuti masyarakat dan menebarkan pesimisme.

Anggota Komisi III DPR, Abdul Kadir Karding

Jakarta - Pernyataan Presiden Jokowi terkait politik Genderuwo dinilai salah satunya ditujukan kepada Prabowo Subianto. Dimana, politik Genderuwo adalah politik yang menakut-nakuti masyarakat dan menebarkan pesimisme.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma`ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, Prabowo sebagai salah satu yang dianggap kerap memainkan politik Genderuwo sebagaimana yang disampaikan Presiden Jokowi.

"Mungkin yang dimaksud, salah satunya mungkin Pak Prabowo. Tetapi menurut saya seluruh politisi bahkan seluruh orang itulah yang dimaksud oleh Pak Jokowi," kata Karding, saat dihubungi, Jumat (9/11).

Kata Karding, politik Genderuwo yang dimaksud Jokowi adalah politik yang kerap menebar fitnah dan propaganda kepada masyarakat. Dan Prabowo diduga sebagain salah satu pihak yang menggunakan politik tersebut.

"Menjadikan rakyat pada titik stres, galau, dan menurunkan optimisme atau menjadikan rakyat semakin pesimis," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Politik Generuwo Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :