Selasa, 30/11/2021 12:44 WIB

Musim Siklonik Jadi Ruh Karya Raegita Zoro

Raegita Zoro mengangkat tema Cyclone Summer pada koleksi Spring/Summer 2019 yang diluncurkan di event Jakarta Fashion Trend 2019.

Koleksi Raegita Zoro di Jakarta Fashion Trend 2019 (Foto: JFT)

Jakarta - Indonesia memiliki banyak sekali keunikan, salah satunya adalah posisinya yang dilewati oleh garis khatulistiwa sehingga memiliki iklim tropis.

Iklim tropis adalah iklim yang terjadi pada daerah yang dilewati oleh garis khatulistiwa atau daerah ekuator secara letak berada di 23,5 derajat lintang utara dan 23,5 derajat lintang selatan.

Negara yang memiliki iklim tropis hanya memiliki dua musim yaitu hujan dan kemarau, begitu juga Indonesia. Salah satu hal unik yang diangkat adalah kenyataan bahwa terdapat 1-2 kali hujan di musim kemarau yang diakibatkan oleh aktivitas siklonik.

Terinspirasi dari keunikan tersebut, Raegita Zoro mengangkat tema Cyclone Summer pada koleksi Spring/Summer 2019 yang diluncurkan di event Jakarta Fashion Trend 2019.

Dalam koleksi kali ini, Raegita Zoro mengambil bahan wol yang hangat dipadukan dengan bahan chiffon dan kaos sejuk, sebuah perpaduan yang ditujukan untuk menyikapi perubahan cuaca yang seringkali terjadi secara tiba-tiba.

Sedangkan pemilihan warna disesuaikan dengan iklim tropis musim panas di Indonesia, warna orange dan hijau neon melambangkan cuaca cerah yang terkadang diwarnai dengan lembayung senja sedangkan warna abu dan hitam melambangkan hujan yang sesekali muncul di musim kemarau.

Koleksi Cyclone Summer menunjukkan bahwa sang pemakai selalu siaga namun tetap tampil unik dan styish dalam mengantisipasi setiap potensi perubahan yang mungkin terjadi didalam kehidupan.

Raegita memulai kiprahnya di bidang fashion sejak tahun 2011 dengan mengikuti program diploma di sebuah sekolah dari Italia, Istituto di Moda Burgo Indonesia.

Pada tahun 2016 Raegita membentuk sebuah label bernama Raegitazoro Brand ini memiliki logo berupa huruf R dan Z sebagai inisial dari sang desainer ditengah sebuah lingkaran dengan tiga titik singgung yang menggambarkan keseimbangan antara keunikan, gaya, dan kenyamanan. 

TAGS : Raegita Zoro Jakarta Fashion Trend




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :