Senin, 22/04/2024 06:43 WIB

Harapan Arie Untung di Festival Hijrah 2018

Arie Kuncoro Untung didaulat menjadi Ketua Panitia Festival Hijrah 2018. Ini harapannya dalam event tersebut.

Arie Untung Ketua Panitia Festival Hijrah 2018 di JHCC. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Host yang juga pemain film dan kini aktif di dunia religi, Arie Untung menjadi Ketua Panitia Festival Hijrah 2018 yang digelar di Hall A JCC,  Jakarta, dari Jumat (9/11) hingga Minggu (11/11). Acara tersebut telah resmi dibuka sejak Jumat kemarin yang dihadiri oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Pria yang memiliki nama asli, Arie Kuncoro Untung ini berharap, dengan adanya event tersebut, semakin memperluas akses produk dan jasa syariah ke pasar komunitas muslim di Indonesia.Jakarta.  Acara tersebut dimeriahkan dengan kehadiran 200 pengusaha muslim, 100 brand muslim, talkshow oleh para dosen muslim, public figure, komunitas, fashion show, kajian, bazaar serta para motivator dan inspirator.

"Kegiatan ini diperuntukkan sebagai wadah untuk mempertemukan perorangan maupun komunitas dalam rangka saling menguatkan satu sama lain dalam sebuah ukhuwah Islamiyah. Diharapkan melalui acara ini juga nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Arie Untung, ditemui di JCC Senayan Jakarta, kemarin.

Dalam event itu juga terdapat produk pakaian muslim, makanan, jasa penghapusan tatto, serta jasa pelatihan membuat video. Fenomena hijrah sekarang sedang menjadi gaya hidup modern di kalangan anak muda muslim perkotaan yang berdampak di seluruh Indonesia.

"Hijrah menjadi tren anak muda sekarang, melalui fenomena ini banyak sekali melahirkan produk turunan dengan berbagai inovasi, guna menangkap peluang dan potensi ini sehingga dibuatlah acara Festival Hijrah 2018 ini," ujar Arie.

Acara pembukaan Festival Hijrah 2018 ini dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sekretaris Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama, Tarmizi Tohor, Ustadz Bahtiar Nasir, dan juga beberapa artis yang dinamai `hijrah squad` seperti Dude Herlino, Ricky Harun, Dimas Seto.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan gerakan seperti ini akan menjadi luas apabila didukung oleh umat. Artinya, kata Anies, gerakan seperti ini menjadi besar apabila pengikut (makmumnya) luas di seluruh Indonesia.

"Pameran muslim yang diselenggarakan kali ini sangatlah baik untuk menunjang perekonomian. Bisnis muslimah saat ini berkembang dengan cepat, saya mengharapkan pasar yang besar ini bisa dikelola secara baik sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," terang Anies.

KEYWORD :

Kabar Artis Arie Untung Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :