Kamis, 23/09/2021 12:32 WIB

Arab Saudi Bayar Konfensasi kepada Keluarga Khashoggi

Arab Saudi memberi tahu Turki bahwa mereka akan membayar kompensasi finansial kepada keluarga dan tunangan Turki wartawan Saudi, Jamal Khashoggi yang dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul pada 02 Oktober lalu.

Tunangan Jama Khashoggi (Foto: AFP)

Jakarta - Arab Saudi memberi tahu Turki bahwa mereka akan membayar kompensasi finansial kepada keluarga dan tunangan Turki wartawan Saudi, Jamal Khashoggi yang dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul pada 02 Oktober lalu.

Pejabat Turki itu mengatakan pihak berwenang Turki memiliki bukti tentang nasib tubuh Khashoggi, tetapi pihak berwenang Saudi menempatkan kendala untuk mencapainya.

Dilansir Memo, ketika jaksa Saudi, Saudi al-Mojaab ditanya tentang nasib tubuh Khashoggi, dia mengatakan dia tidak memiliki informasi tentang masalah itu.

Mojaab menambahkan bahwa pernyataan tersangka yang diserahkan al-Mojaab kepada pihak berwenang Turki tidak berguna dan tidak membantu mencapai kemajuan dalam penyelidikan.

Khashoggi, kolumnis Washington Post hilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.
Setelah beberapa minggu menyangkal mengetahui keberadaan Khashoggi, para pejabat Saudi pada 20 Oktober mengakui bahwa Khashoggi telah tewas di dalam gedung konsulat.

TAGS : Arab Saudi Jamal Khashoggi