Kamis, 26/05/2022 14:54 WIB

Irak Tegaskan Dukungan kepada Iran

Irak sudah mengkonfirmasi kedutaan AS di Baghdad terkait posisinya di Iran.

Irak (IRNA)

Tehran - Kementerian Luar Negeri Irak  menyebut sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap Iran sepihak, dan mengatakan sudah memberi tahu kedutaan AS di Baghdad mengenai posisinya dalam hal ini.

Melalui sebuah pernyataan, juru bicara kementerian luar negeri Irak, Amded Mahjoub mengatakan, Kementerian sudah mengkonfirmasi posisi Irak kepada  kedutaan Amerika di Baghdad sejak jilid pertama sanksi AS terhadap Iran berlaku.

Mahjoub mengatakan, kementerian luar negeri Irak menegaskan, bagian kedua dari pernyataan kedutaan AS bertentangan dengan norma-norma diplomatik dan saling menghormati kedaulatan negara sebagai prinsip dasar hukum internasional.

Juru bicara itu menjelaskan, Irak tidak menerima campur tangan apapun dengan urusan internalnya khususnya bagian-bagian yang menyangkut reformasi struktural pasukan keamanannya yang berada di bawah komando perdana menteri dan panglima tertinggi angkatan bersenjata.

Pernyataan kementerian luar negeri Irak menyatakan harapan, kedutaan AS di Baghdad akan menghilangkan bagian-bagian dari pernyataannya yang tidak sesuai dengan norma-norma diplomatik dan berjanji tidak mengulanginya lagi. (IRNA)

TAGS : Sanksi Minyak Harga Minyak Keringan Sanksi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :