Selasa, 24/05/2022 16:41 WIB

Berita Terbaru Tubuh Khashoggi Dilarutkan Menggunakan Zat Kimia

Arab Saudi menggunakan zat pelarut untuk menghilangkan jasad Khashoggi.

Wartawan terkemuka dari Arab Saudi, Jamal Khashoggi (Foto: Osman Orsal/Reuters)

Tehran - Penasihat Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan tim yang membunuh jurnalis Jamal Khashoggi memotong-motong tubuhnya lalu dilarutkan agar lebih mudah dibuang.

Yasin Aktay, yang merupakan teman Khashoggi, mengatakan kepada surat kabar Hurriyet bahwa mayat itu dibuang dengan memutus dan melarutkannya.

"Kami sekarang melihat bahwa itu tidak hanya dipotong, mereka menyingkirkan tubuh dengan melarutkannya," katanya dilansir Al- Jazeera.

"Menurut informasi terbaru yang kami miliki, alasan mereka memotong-motong tubuhnya adalah agar lebih mudah menghilangkan jejek," tambah Aktay.

"Mereka bertujuan untuk memastikan tidak ada tanda-tanda tubuh yang tersisa,"  tegasnya.

Sementara itu, seorang pejabat senior Turki juga mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa badan jurnalis dipotong-potong dan dilarutkan dalam asam.

Pejabat itu juga mengatakan, pasukan pejabat tinggi Saudi yang melakukan pembunuhan itu juga sudah melakukan operasi serupa sebelumnya.

Sebelumnya, seorang pejabat Turki juga mengatakan kepada Washington Post bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki sebuah teori bahwa tubuh telah dihancurkan dengan asam. (IRNA)

TAGS : Jamal Khashoggi Arab Saudi Zat Kimia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :