Jum'at, 31/05/2024 05:01 WIB

AS Desak Saudi Kembalikan Potongan Tubuh Khashoggi

Pemerintah Amerika Serikat mendesak pihak Arab Saudi untuk mengembalikan sisa-sisa potongan jasad Jamal Khashoggi  ke keluarganya untuk dimakamkan sesegera mungkin.

Wartawan terkemuka dari Arab Saudi, Jamal Khashoggi (Foto: Osman Orsal/Reuters)

Washington - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mendesak pihak Arab Saudi untuk mengembalikan sisa-sisa potongan jasad Jamal Khashoggi  ke keluarganya untuk dimakamkan sesegera mungkin.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Robert Palladino mengatakan kepada wartawan, Washington akan menuntut pertanggungjawaban tidak hanya terhadap mereka yang melakukan pembunuhan, tetapi juga yang memimpin, terlibat dan berhubungan dengannya.

Sekedar diketahui, Khashoggi menghilang sejak 2 Oktober. Saat itu, pria 59 tahun memasuki Konsulat Saudi di Istanbul untuk mengurus berkas pernikahnya.

Setelah menolak dengan berbagai alasan atas hilangnya wartawan tersebut, Arab Saudi kemudian mengakui bahwa Khashoggi terbunuh di fasilitas diplomatik.

Sayangnya, Negeri Petro dolar itu hingga kini  belum memberikan tanggapan soal jasad kolumnis Washington Post. Ia hanya terus berusaha mengalihkan kesalahan yang menyatakan kejadian merupakan "operasi jahat".

KEYWORD :

Arab Saudi Potongan Tubuh Khashoggi Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :