Jum'at, 24/09/2021 18:51 WIB

Fitur Kondom Gerigi Maksimalkan Momen Spesial

Berdasar survey pengguna kondom sebagai alat kontrasepsi masih sangat rendah, hanya sebesar 3 persen dari jumlah pasangan usia subur.

Empat Alasan Mengapa Pria Malas Kondom (Foto/ilustrasi)

Jakarta - Meski kondom bukan sesuatu yang baru, tetapi masih dianggap sebagai sebuah hal yang tabu di masyarakat kita, meskipun bagi pasangan menikah.

Peran pria pada keberhasilan KB sangatlah besar, namun saat ini hanya 8 persen pria yang berpartisipasi dalam program KB di Indonesia.

Data SDKI 2017 menunjukkan bahwa pengguna kondom sebagai alat kontrasepsi masih sangat rendah, yaitu hanya sebesar 3 persen dari jumlah pasangan usia subur peserta aktif KB. Sedangkan tingkat putus pakai kondom juga tinggi, yaitu sebesar 27 persen, terbesar ketiga setelah metode kontrasepsi lainnya.

Lantas apa penyebabnya?

Brand Manager Kondom Sutra Daniel Tirta menyebutkan rendahnya kesadaran akan pentingnya kondom sebagai alat kontrasepsi dual proteksi serta mindset pria yang menganggap bercinta menggunakan kondom dapat mengurangi kenikmatan, merupakan dua faktor utama penyebab hal tersebut

Berdasar itulah Seksolog dr. Prima Progestian, Sp.OG memberikan tips dalam memilih kondom agar dapat memaksimalkan momen bercinta Anda:

1. Pilih kondom yang memiliki standar kualitas internasional yang telah melalui uji klinis terkini, karena durabilitasnya sudah teruji.

2. Pilih kondom yang memiliki fitur yang dapat mempertahankan sensitivitas bagi organ intim.

3. Lihat kualitas lateks dan lubrikannya.

4. Pakai sesuai dengan tata cara pemakaian, karena sebagian besar kegagalan kondom disebabkan oleh cara pakai yang tidak benar.

Salah satu pemilihan fitur kondom ialah yang memiliki sensasi gerigi. Fitur gerigi dalam kondom dinilai dr Prima apat membantu meningkatkan kepuasan bercinta karena fitur ini bekerja dengan cara merangsang klitoris, yang merupakan bagian pusat syaraf organ intim wanita. Sehingga intensitas rangsangan lebih besar, dan membuat wanita lebih mudah mencapai orgasme.

Selain itu, bagi pria sensasi gesekan pada dinding vagina membantu meningkatkan kontraksi otot pada dasar panggul wanita, sehingga dapat meningkatkan gairah seksual pria

“Dengan adanya fitur Gerigi pada kondom, seharusnya sudah tidak ada lagi alasan bagi pasangan untuk tidak memakai kondom karena merasa tidak enak. Karena justru fitur ini membantu pasangan untuk mendapatkan pengalaman bercinta yang lain dari biasanya," lanjut Seksolog dari RS Brawijaya Antasari ini.

Lebih lanjut, bagi pria yang memiliki kecenderungan prematur ejakulasi, kondom dapat membantu meningkatkan performa bercinta menjadi lebih tahan lama.

TAGS : Alat Kontrasepsi Fitur Kondom Gerigi Keluarga Berencana




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :