Sabtu, 29/01/2022 12:18 WIB

Hanya Gegara Ular, Pria Ini Macetkan Jalan

Seorang laki-laki  menolong seekor ular kobra venemous menyebrang jalan yang ramai.

Seekor ular kobra saat akan melintasi di jalan ramai di India

Jakarta - Biasanya seseorang menolong orang tua untuk menyeberang jalan yang ramai dilintasi kendaraan, tapi aksi pria ini malah bikin macet gara-gara mempersilahkan seekor ular melintas.

Adalah Manas Ranjan Mohanty. Dia dikenal sebagai seorang penangkap ular profesional di India yang tergabung dalam komunitas "Snake Helpline". Kali ini, dia  menolong ular kobra (venemous)  yang ingin melintasi jalan raya.

Saat itu, Mohanty sedang mengendarai motornya di satu wilayah India dekat Bhounbaneswar. Ketika itu, dilihatnya ada seekor ular berbintik-bintik yang akan menyeberangi jalan.

Mohanty langsung memblok jalan, hingga terjadi kemacetan sambil merekamnya. Dia mempersilahkan ular berbintik itu menyeberang.

Cara ini dilakukan untuk mendapat perhatian bagi pengemudi atau masyarakat lainnya untuk menolong ular agar tidak mati terlindas.

"Cara ini menjadikan sebuah contoh yang baik sekaligus terhadap peningkatan kematian ular oleh kendaraan," ujar Suhendu Malik sekertaris general pada the Snake Helpline.

TAGS : Penjinak Hewan Ular Kobra Binatang Langka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :