Sabtu, 27/11/2021 23:42 WIB

Titiek Soeharto dan Sejumlah Artis Disambut Antusias Warga Palu

Titiek Soeharto bersama aktor Sandy Syarief dan artis Rasina Rasidin datang langsung ke Palu dan Donggala untuk serahkan bantuan.

Titiek Soeharto serahkan langsung bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. (Foto : Istimewa)

Jakarta- Aksi peduli Palu dan Donggala terus mengalir dari berbagai tokoh dan juga selebritis Tanah Air. Kemarin, Kamis (25/10) giliran rombongan Siti Hediyati Hariyadi atau yang dikenal dengan nama Titiek Soeharto yang datang langsung ke tenda pengungsian para korban bencana gempa dan tsunami.

Putri Presiden RI ke-2, Soeharto ini datang bersama dengan artis sinetron Raslina Rasidin dan  Shandy Syarif serta anggota dari tim Benteng Berkarya yang langsung bersentuhan dengan warga korban gempa. Titiek Soeharto yang tiba di bandara Mutiara Sis A Juhri, disambut Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Muhamad Hidayat Lamakarate.

Bersama Titiek, turut menyertai Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, mereka mengunjungi lokasi terdampak fenomena tanah gerak (likuefaksi). Saat berada di lokasi likuefaksi, tepat berada di Jalan HM. Soeharto, dia menyebut sangat prihatin dan mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

“Saya pribadi serta keluarga sangat prihatin atas musibah ini. Semoga cepat pulih dan warga bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal,” terang Titiek Soeharto, saat mengunjungi lokasi Petobo Bawah, Kamis (25/10).

“Kami turut prihatin dengan bencana gepa dan tsunami yang terjadi disini (Palu dan Donggala) serta beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Penting bagi kita semua untuk menjaga keseimbangan antara alam dan mansuia. Kita berdoa bersama agar para korban dan juga segala kebutuhannya cepat teratasi,” sambung Priyo Budi Santoso di lokasi gempa.

Titiek Soeharto dan kawan-kawan membawa banyak bantuan dari Partai Berkarya, berbentuk pengobatan gratis, membuka posko-posko bantuan yang dibutuhkan warga, selimut, pakaian, beras, susu dan masih banyak yang lainnya.

Selain melalui Partai Berkarya, dia juga memastikan bantuan dari Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto. Bantuan yang diberikan menurutnya diprioritaskan seperti tenda pengungsian, bahan makanan, perlengkapan bayi dan perempuan.

Artis Raslina Rasidin dan Shandy Syarif juga merasa sangat prihatin dengan tragedi yang terjadi di Palu.  

"Kita turun langsung dan melihat keadaan yang memprihatinkan di lokasi gempa. Senang bersama Mba Titiek kita bisa saling mengulurkan tangan, membantu apa yang bisa kita bantu bersama-sama. Kita berdoa agar semuanya cepat pulih dan teratasi degan baik,” ungkap Rasina Rasidin.

TAGS : Kabar Artis Titiek Soeharto Palu




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :