Rabu, 20/10/2021 20:58 WIB

Makanan Manis Bikin Mood Membaik

turun naik mood merupakan hal biasa terjadi pada seseorang, sehingga perlu strategi khusus meningkatkan mood kembali. 

Bincang-bincang bersama psikolog tentang dunia remaja, Selasa (22/10)

Jakarta - Setiap orang pasti pernah merasakan kejenuhan dalam kesehariannya. Psikolog Ayoe Soetomo menyebut banyak faktor yang membuat orang merasa jenuh (bad mood) atau merasa malas melakukan sesuatu.

Menurut Ayoe, beberapa faktor itu antara lain; kelelahan, banyak pikiran atau pun sedang dilanda masalah dalam kesehariannya.

Untuk itu, bagi Ayoe banyak hal yang bisa dilakukan seseorang untuk meningkatkan moodnya kembali, seperti nonton film, bergaul dengan teman, berbincang dengan orang tua, atau makan makanan manis.

"Hal sederhana yang bisa dilakukan ialah menyisipkan sisi positif dalam aktivitas keseharian, seperti ngumpul bareng teman, telpon orang tua, atau makan makanan yang manis dan sehat," ujar Ayoe dalam acara peluncuran es krim Joyday, Selasa (22/10) di Jakarta.

Ayoe menambahkan, turun naik mood merupakan hal biasa terjadi pada seseorang, sehingga perlu strategi khusus meningkatkan mood kembali.

Senada dengan Ayoe, vokalis HIVI Neida Aledia juga menyebut makan makanan manis ternyata terbukti membangkitkan semangat seseorang, bahkan bisa menimbulkan kebahagiaan. Hal itu juga menurutnya salah satu cara yang ia lakukan ketika mengalami kejenuhan.

"Kalau lagi bad mood seperti itu, biasanya aku telepon teman, pergi ke tempat favorit untuk menenangkan diri, mendengarkan lagu favorit, atau makan sesuatu yang manis seperti cokelat dan es krim," ujar Neida.

"Es krim terbukti secara ilmiah dapat membuat seseorang merasa senang dan mengubah mood yang negatif menjadi positif, serta membuat mood yang sudah posituf menjadi lebih senang dan bahagia," tambahnya.

TAGS : Psikolog Bad Mood Tips Es Krim




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :