Kamis, 18/07/2024 01:57 WIB

Sri Sultan Berharap Pilpres Beri Rasa Aman dan Damai

Pilpres 2019 diharapkan dapat memberi rasa aman dan damai bagi seluruh warga negara Indonesia. Sebab, proses demokrasi harus memberi ruang damai kepada publik.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X

Jakarta - Pilpres 2019 diharapkan dapat memberi rasa aman dan damai bagi seluruh warga negara Indonesia. Sebab, proses demokrasi harus memberi ruang damai kepada publik.

Demikian disampaikan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, saat acara Press Gatehering Pimpinan MPR dengan Wartawan Parlemen di Yogyakarta, Jumat (19/10).

"Saya punya harapan bagaimana pemilu maupun pilpres bisa berlangsung aman dan nyaman bagi publik. Sehingga aman dan damai ini memberikan ruang publik tidak merasa takut keluar rumah untuk mencari nasi," kata Sultan.

Sehingga, kata Sultan, dengan memberi rasa aman dan damai bagi publik, maka pekerjaan aparat keamanan pun akan terasa lebih ringan.

Kata Sultan, Indonesia memiliki pilihan untuk melaksanakan demokratisasi, kedaulatan di tangan rakyat. Dimana, demokrasi itu sebagai suatu alat dalam upaya menghargai hak masyarakat. Sedangkan pemerintah bertujuan untuk mensejahterakan rakyatnya.

"Pemerintah punya kewajiban untuk memajukan untuk mensejahterahkan bangsa ini, sesuai dengan tujuan awal bagaimana founding fathers kita ini menyatakan diri membuat negara yang merdeka," kata Sultan.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, pimpinan fraksi di MPR di antaranya Fary Djemi Francis (Ketua Fraksi Gerindra), Arwani Thomafi (Ketua Fraksi PPP), Capt Jhoni Rolindrawan (Ketua Fraksi Hanura), Ayub Khan (Sekretaris Fraksi Demokrat), Agathi Sulie (Fraksi Partai Golkar), El Nino (Fraksi Partai Gerindra), dan Sesjen MPR Ma`ruf Cahyono serta Kepala Biro Humas Siti Fauziah.

KEYWORD :

Warta MPR Empat Pilar Press Gatehering




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :