Kamis, 07/07/2022 00:22 WIB

Haley Keluar Dari Skuad Trump

Haley mengatakan belum punya rencana setelah pengunduran dirinya. Ia bersikeras bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020.

Duta besar Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Nikki Haley (L) dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Reuters/Kevin Lamarque)

Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menerima pengunduran diri Nikki Haley sebagai duta besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB. Ia akan meninggalkan jabatannya pada akhir tahun.

Haley merupakan tokoh yang keras apalagi menyangkut kebijakan Iran. Tak salah jikaTrump menyebut duta besar itu sebagai orang yang sangat spesial.

"Saya katakan itu kepadanya enam bulan lalu. Ia mungkin mengambil cuti," terang Trump di Oval Office Gedung Putih Selasa (9/10) wakut setempat.

Trum mengaku selama bersama Haley sudah banyak memecahkan masalah dan kebuntuan-kebuntuan lainnya.

 Trump mengatakan, masih membuka pintu lebar-lebar jika perempaun 46 tahun itu memutuskan untuk kembali ke administrasinya.

"Kami semua bahagia untuk Anda dalam satu cara, tetapi kami benci kehilangan - semoga Anda akan kembali pada titik tertentu tetapi dalam kapasitas yang berbeda. Anda dapat memilih," kata Trump.

Trump menambahkan akan mempertimbangkan banyak kandidat untuk mengantikan posisi Haley. Penggantinya akan disebutkan dalam dua hingga tiga minggu.

Di tempat yang sama, Haley mengatakan belum punya rencana setelah pengunduran dirinya. Ia bersikeras bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020. (Al Jazeera)

TAGS : Amerika Serikat PBB Nikki Haley Donald Trump




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :