Kamis, 06/10/2022 13:26 WIB

Eks Pemain Persib Tak Rela Hazard Hengkang

Mantan gelandang Chelsea juga pernah memperkuat Persib, Michael Essien berharap Eden Hazard tetap memperkuat The Blues dan melanjutkan penampilannya yang mengesankan.

Eden Hazard

Jakarta - Mantan gelandang Chelsea juga pernah memperkuat Persib, Michael Essien berharap Eden Hazard tetap memperkuat The Blues dan melanjutkan penampilannya yang mengesankan.

Sebelumnya, Hazard dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge selama bursa transfer, dimana Real Madrid menjadi klub yang getol menggoda pemain asal Belgia untuk bergabung ke Bernabeau.

Namun dibalik spekulasi tersebut, Hazard mengatakan dia senang untuk tetap tinggal dan merasa tampil luar biasa di bawah asuhan Maurizio Sarri musim ini. Ia bahkan mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan Premier League dan menjadi pahlawan usai menumbangkan Liverpool di Piala EFL.

Hazard hanya akan memiliki satu tahun tersisa di kontraknya ketika jendela transfer pasca musim dibuka pada 2019, dinilai Essien merupakan sosok yang harus dipertahankan Chelsea untuk memenangkan delapan trofi utama bersama the Blues.

"Pertama-tama, masih bagus untuk membawanya (Hazard) bersama kami, dia pemain sepak bola yang bagus," kata Essein dilansir Soccerway.

"Dia (Hazard) tampil luar biasa di Piala Dunia dan dia kembali melakukannya dengan sangat baik saat ini bersama Chelsea,” lanjutnya.

"Mudah-mudahan, dia akan membawa tim sampai akhir [musim ini] dan kami akan lihat. Ketika Anda bermain dengan baik, klub-klub besar akan mulai datang. Seperti yang saya tahu, dia senang di Chelsea jadi, mudah-mudahan, dia bisa tetap selama dia bisa. "

Eden Hazard telah mengantongi 11 gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi (sembilan gol, dua assist) musim ini.

Kemenangan 3-0 Chelsea atas Southampton pada Minggu membawa mereka meraih 20 poin dari delapan pertandingan pertama mereka, hanya selisih gol dari Manchester City.

Essien, dua kali juara Premier League dengan klub London, yakin mereka dapat mempertahankan gelar musim ini.

"Sudah bagus. Mereka memiliki awal yang sangat bagus," kata pemain berusia 35 tahun itu.

"Mereka memainkan sepakbola yang sangat baik saat ini, memenangi pertandingan. Semoga akan terus berlanjut sampai akhir,’ tambahnya.

"Mereka bisa memenangkannya. Liga Premier ada di sana untuk dimenangkan, jadi semoga saja."

TAGS : Chelsea Hazard Liga Inggris Essein




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :