Sabtu, 24/07/2021 17:37 WIB

China: Pemikiran Imperialis Trump Kadaluarsa

Pemikiran imperialis Trump sudah ketinggalan zaman, dan salah satu penyebab AS jatuh, karena masalah yang telah diciptakan sendiri.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: IRNA)

Beijing - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memiliki pemikiran imperialis yang sudah ketinggalan zaman yang akan mengarah pada kemerosotan yang akhirnya terjadi pada AS.

Demikian kata seorang ahli strategi militer China, Qiao Liang, yang juga  ikut menulis `Unstricted Warfare` dengan Steve Bannon, kepada South China Morning Post, Sabtu (6/10).

Qiao mengatakan, pemikiran imperialis Trump sudah ketinggalan zaman, dan salah satu penyebab AS jatuh, karena masalah yang telah diciptakan sendiri.

Ia dengan tajam mengkritik Trump dan mengatakan melalui pemikiran bodoh dan imperialis, presiden AS telah melakukan upaya untuk mengobarkan perang dagang melawan China.

"AS menurun karena mereka memiliki begitu banyak masalah, yang semuanya diciptakan oleh mereka sendiri, tetapi mereka menyalahkan China," jelas Qiao.

Qiao berpendapat dengan tindakan provokatif dan beberapa trik emosional, Trump bersama sekutu Partai Republik AS bersamanya untuk memenangkan pemilihan jangka menengah, dan perang dagang dengan China adalah bagian dari skenario. (IRNA)

TAGS : Qiao Liang China Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :