Selasa, 30/11/2021 15:43 WIB

Bantuan PKB untuk Sulteng Disalurkan lewat Posko CINTA

Ketua Tim DPP PKB untuk Palu dan Donggala, Abdul Fatah mengatakan, bantuan yang telah terkumpul langsung disalurkan ke lokasi bencana lewat posko-posko CINTA (Cak Imin untuk Indonesia), yang tersebar di Sulteng.

Penyerahan bantuan dari PKB ke Posko Cinta di Palu, Donggala, Parigi Moutong, dan Sigi

Jakarta – Hasil bantuan yang digalang oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), telah disalurkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (5/10).

Ketua Tim DPP PKB untuk Palu dan Donggala, Abdul Fatah mengatakan, bantuan yang telah terkumpul langsung disalurkan ke lokasi bencana lewat posko-posko CINTA (Cak Imin untuk Indonesia), yang tersebar di Sulteng.

“Disalurkan Posko CINTA yang dikelola oleh DPC PKB masing-masing, untuk selanjutnya diserahkan ke masyarakat,” terang Fatah pada Jumat (5/10).

Fatah menerangkan, bantuan dibagi dalam tiga tahap. Pertama, bahan makanan. Kedua, bantuan logistik yang meliputi alas tidur, selimut, obat-obatan, dan perlengkapan bayi. Ketiga, pakaian dan perlengkapan ibadah.

“Hari ini bantuan tahap awal bahan makanan dibagikan ke Posko CINTA Donggala, Sigi, Palu, dan Parigi Moutong,” jelasnya.

Untuk diketahui, DPC PKB juga sudah mendirikan beberapa posko yang dimanfaatkan sebagai dapur umum di empat lokasi, yakni Palu, Parigi Moutong, Sigi, dan Donggala.

Adapun bantuan yang diberikan di tahap awal meliputi: jilbab (2.000 lembar), slimut (650 lembar), tikar (500 lembar), terpal besar (10 unit), senter (250 buah), masker (1.000 buah), sabun mandi (1.000 buah), sabun cuci (1.000 kilogram), popok bayi dan dewasa (1.000 pcs), lotion anti nyamuk (1.000), minyak goreng (500 liter), gula pasir (500 kilogram), air kemasan (2.400 botol), beras (2 ton), telor (3.000), obat generik (5 karton besar), dan sajadah (500 pcs).

Fatah berharap semoga bantuan dari DPP PKB ini dapat meringankan beban masyarakat dan mengajak masyarakat agar banyak berdzikir, bedoa dan bangkit dari musibah.

TAGS : PKB Palu Donggala CINTA




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :