Jum'at, 19/04/2024 16:43 WIB

Baku Tembak Sengit Teroris di Perbatasan Pakistan

Tembakan terjadi ketika pasukan keamanan sedang melakukan sebuah operasi kontraterorisme yang didasarkan pada informasi intelijen di kawasan Waziristan Utara.

Ilustrasi militer di Pakistan

Jakarta - Baku tembak antara tentara dangan militan terjadi di perbatasan Pakistan, kemarin. Kelompok teroris dikabarkan menyusup dan bersembunyi di kompleks warga. Penyerangan digencarkan, dan tujuh tentara tewas.

Salah satu yang tewas, dikabarkan seorang perwira. Tembakan terjadi ketika pasukan keamanan sedang melakukan sebuah operasi kontraterorisme yang didasarkan pada informasi intelijen di kawasan Waziristan Utara.

“Sebuah kelompok teroris dilaporkan telah menyusup dari seberang perbatasan dan bersembunyi di sebuah kompleks,” kata militer Pakistan menambahkan.

Pasukan keamanan Pakistan menyerang kompleks itu dan menewaskan 9 teroris dalam baku tembak sengit. Daerah itu sudah dibersihkan dan jenazah anggota militan telah dievakuasi untuk proses identifikasi, demikian menurut sebuah sayap media militer, ISPR.

Kawasan Waziristan merupakan daerah pelatihan untuk militan lokal dan asing, termasuk pembrontak Taliban yang aktif di Afghanistan.

Militer Pakistan telah melancarkan serangan darat dan udara di Waziristan Utara pada 2014, dan sejak itu telah membersihkan lebih dari 90 persen kawasan itu dari semua kelompok teroris, demikian kata pejabat. (Voa/jm)

KEYWORD :

Teroris Pakistan Baku Tembak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :