Minggu, 01/08/2021 18:55 WIB

Trump Sangkal Tudingan Pelecehan Seksual Kavanaugh

Donald Trump menyangkal tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan kepada calon ketua Mahkamah Agung (MA), Brett Kavanaugh.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyangkal tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan kepada calon ketua Mahkamah Agung (MA), Brett Kavanaugh.

Trump menyebut penundaan pemilihan setelah munculnya rumor pelecehan seksual sebagai keputusan konyol, sementara dia juga memuji Kavanaugh sebagai hakim konservatif terbaik.

“Hakim Kavanaugh ialah salah satu orang terbaik yang saya kenal,” kata Trump kepada awak media dilansir dari AFP pada Selasa (18/9).

“Bahkan tidak ada cacat dalam catatannya. Saya pikir dia tetap di dalam jalur,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Komite Senat Kehakiman Chuck Grassley menunda pemungutan suara pada Kavanaugh, yang direncanakan Kamis. Dia mengatakan, Christine Blasey Ford, seorang profesor asal California akan bersaksi atas dugaan insiden tersebut.

Trump tidak berkomentar atas klaim Ford, yang menyebut Kavanaugh telah mabuk dan memperkosa dirinya beramai-ramai di sebuah ruangan pada 1982 silam.

Hanya Kavanaugh, pada Senin (17/9) kemarin menegaskan tidak melakukan seperti yang dituduhkan oleh Ford. “Saya tidak pernah melakukan apapun yang seperti dituduhkan oleh penuduh,” jelas Kavanaugh.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Pelecehan Seksual Kavanaugh




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :