Minggu, 27/11/2022 08:37 WIB

ASIAN GAMES 2018

Panjat Tebing Kembali Sumbang Dua Emas untuk Indonesia

Atlet Indonesia yang turun di beregu putri dan putra berhasil menyumbang dua emas untuk membawa Merah Putih kini mengoleksi 22 medali emas.

Ketua Umum Panjat Tebit Indonesia, Faizol Riza (depan kiri) bersama tim panjat tebing saat meraih medali emas

Jakarta - Indonesia kembali menambah raihan medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dari panjat tebing di Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (28/08). Atlet Indonesia yang turun di beregu putri dan putra berhasil menyumbang dua emas untuk membawa Merah Putih kini mengoleksi 22 medali emas.

Dengan raihan medali tersebut, maka dari cabang panjat tebing menjadi raihan terbesar kedua atlet Indonesia setelah cabor pencak silat pada Asian Games 2018.

Indonesia menurunkan dua tim putri, yakni Puji Lestari, Rajiah Sallsabillah, Aries Susanti Rahayu, dan Fitriyani mewakili Indonesia 1. Sementara Indonesia 2 mengandalkan Santi Wellyanti, Mudji Mulyani, Nurul Iqamah, dan Agustina Sari.

Indonesia 1 mengalahkan Kazakhstan dan Iran dalam perjalanan menuju final. Indonesia 2 terkena diskualifikasi di perempat final saat menghadapi Iran. Di final, Indonesia 1 mengalahkan Tiongkok 2 setelah membukukan waktu 25,45 detik.

Sedangkan untuk tim putra, Indonesia menurunkan dua yakni Indonesia 1 oleh Aspar, Sabri, Alfian Muhammad Fajri, dan Pangeran Septo Wibowo Siburian. Sementara Indonesia 2 bertumpu pada Muhammad Hinayah, Abu Dzar Yulianto, Rindi Sufriyanto, dan Veddriq Leonardo.

Indonesia 1 mengalahkan Thailand 1 dan Tiongkok 1 dalam perjalanan menuju final. Sementara Indonesia 2 menyingkirkan Kazakhstan 1 dan Tiongkok 2. Pada laga puncak, Indonesia 2 menjadi yang terbaik karena Indonesia 1 terkena diskualifikasi.

Indonesia memiliki total medali 53 (22 emas, 14 perak dan 37 perunggu). Perolehan tersebut merupakan capaian terbaik Indonesia sepanjang mengikuti Asian Games.

 

TAGS : Asian Games Olahraga Panjat Tebing




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :