Senin, 29/04/2024 20:52 WIB

Hadiri Reuni di Unhas, Dirjen PKTrans Kemendes Serasa Pulang Kampung

Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PKTrans) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Muhammad Nurdin merasa pulang kampung saat menghadiri acara Silaturahim IKA Teknologi Pertanian Unhas di Kampus Unhas, Tamalanrea, kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (8/7)

Foto: Istimewa

Jakarta - Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PKTrans) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Muhammad Nurdin merasa pulang kampung saat menghadiri acara Silaturahim IKA Teknologi Pertanian Unhas di Kampus Unhas, Tamalanrea, kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (8/7).

"Saya asalnya dari Kalimantan, tapi kalau injakkan kaki di Unhas. Ini serasa pulang kampung. Separuh hidup saya banyak di Makassar (Unhas), ilmu pengetahuan yang saya punya sekarang, berkat dosen-dosen saya di Unhas. Alhamdulillah hari ini senang, bisa lihat kampus lagi," ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan ia bangga sebagai alumni Teknologi Pertanian Unhas, salah satu alasannya karena alumni di jurusan ini banyak menghadirkan SDM yang sangat potensial.

"Mengabdi itu tak butuh nunggu jadi PNS, tapi bagaimana para alumni ini bisa mengabdi kepada bangsa dan negara lewat karya atau kreatifitasnya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengajak para Alumni yang berasal dari Desa untuk mengabdikan dirinya dalam membangun desanya agar lebih maju dan mandiri.

KEYWORD :

Info Kemendes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :