Sabtu, 29/01/2022 11:03 WIB

Victor Moses Pensiun Dini dari Timnas Nigeria

Moses mencetak gol terakhir Nigeria di Piala Dunia 2018 di Rusia lewat penalti dalam kekalahan 2-1 dari Argentina yang menyebabkan timnya tersingkir dari kompetisi di babak grup.

Victor Moses

Jakarta - Bek Chelsea Victor Moses menyatakan pensiun dari tim nasional Nigeria setelah bermain selama enam tahun dengan tim berjuluk Super Eagle tersebut.

Meskipun baru berusia 27 tahun, Moses mengatakan dia membuat keputusan untuk fokus pada sepakbola klub dan keluarganya sambil merefleksikan karir internasional di mana dia membantu Nigeria meraih gelar Piala Afrika di tahun 2013 lalu.

Setelah bermain sepakbola remaja untuk Inggris, Moses membuat debut Nigeria pada 2012 dan bermain di dua Piala Dunia, mengumpulkan 37 caps dan mencetak 12 gol untuk Super Eagles.

"Saya ingin mengumumkan bahwa setelah banyak pemikiran saya telah membuat keputusan untuk pensiun dari bermain sepakbola internasional," twitt Moses lewat akun twitter pribadinya dilansir Soccerway.

"Saya telah mengalami beberapa momen terbaik dalam hidup saya saat mengenakan kaos Super Eagles dan memiliki kenangan banyak kenangan," tambahnya.

"Tidak ada yang akan bersaing dengan bagaimana rasanya mewakili Nigeria atas nama negara kita.

"Namun saya merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk melangkah pergi agar dapat fokus sepenuhnya pada karir klub dan keluarga muda saya serta untuk memungkinkan generasi berikutnya dari Bintang Super Eagle kesempatan untuk melangkah maju dan berkembang. Kami diberkati sebagai bangsa untuk memiliki begitu banyak pemain muda yang menarik datang dan sekarang adalah waktu mereka. "

Moses mencetak gol terakhir Nigeria di Piala Dunia 2018 di Rusia lewat penalti dalam kekalahan 2-1 dari Argentina yang menyebabkan timnya tersingkir dari kompetisi di babak grup.

Dia berharap pelatih Nigeria Gernot Rohr dan mantan rekan satu timnya dapat memperoleh hasil-hasil positif di masa depan. "Saya sudah berbicara dengan manajer melalui telepon dan ingin mengucapkan terima kasih kepada dia dan stafnya, NFF dan semua tim saya- teman untuk semua dukungan mereka selama bertahun-tahun," katanya.

"Yang paling penting saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang Nigeria karena telah mempercayai saya dan mendukung saya selama bertahun-tahun. Ini berarti dunia bagi saya dan keluarga saya dan saya akan selalu menjadi orang Nigeria yang bangga mendukung tim," tambahnya.

"Ada begitu banyak sorotan yang menonjol bagi saya selama bertahun-tahun; dari membuat debut saya, bermain di dua Piala Dunia dan menjadi bagian dari tim untuk memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya bagi bangsa kita sejak 1994 hanya menjadi beberapa dari mereka.

"Terima kasih atas kenangan dan semoga sukses untuk tim untuk masa depan."

TAGS : Victor Moses Nigeria Chelsea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :