Sabtu, 15/05/2021 00:31 WIB

Sohibul Ungkap Peluang Poros Ketiga Bersama PKS, PKB, dan PAN

Keputusan calon wakil presiden (Cawapres) dari kubu Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto akan membuka peluang terbentuknya poros ketiga pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden PKS, Sohibul Iman

Jakarta - Keputusan calon wakil presiden (Cawapres) dari kubu Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto akan membuka peluang terbentuknya poros ketiga pada Pilpres 2019 mendatang.

Presiden PKS Sohibuyl Iman mengatakan, terbentuknya poros ketiga masih sangat memungkinkan. Ia mengungkap, peluang PKS, PKB, dan PAN untuk membentuk poros ketiga di luar kubu Jokowi dan Prabowo.

"Hitungan hari ini, yang mungkin bentuk poros ketiga hingga saat ini yaitu PKS, PAN, dan PKB," kata Sohibul, di di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (8/8).

Hal itu menjawab soal potensi terbentuknya poros ketiga termasuk bagi PKS jika tidak dipilih sebagai Cawapres untuk mendampingi Prabowo pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Kata Sohibul, dalam politik semua masih terbuka kemungkinan. Namun, menurutnya, pembentukan poros ketiga akan ditentukan realitas politik jelang pengumuman cawapres.

"Secara normatif bisa saja terjadi, tapi realitas politik yang akan mengantarkannya," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Poros Ketiga Koalisi Umat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :