Selasa, 30/11/2021 14:13 WIB

Atlet Thailand Diminta Tak Hanya Fokus Raih Medali di Asian Games

Thailand akan mengirim 445 atlet laki-laki dan 385 perempuan ke Olimpiade, yang akan mengambil bagian di Jakarta dan Palembang.

Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha (foto: NationMultimedia)

Jakarta - Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha menginstruksikan kepada seluruh atletnya untuk tidak hanya fokus meraih medali di Asian Games 2018 nanti, tapi juga menjalin hubungan baik dengan para lawan-lawan di ajang yang diselenggarakan di Indonesia tersebut.

Perdana menteri menyarankan delegasi tidak hanya untuk memaksimalkan upaya mereka dalam mengejar keunggulan di Permainan tetapi juga untuk memperkuat persahabatan mereka dengan peserta lain.

"Olahraga digunakan untuk membangun hubungan baik di tingkat global, seperti negara-negara Korea Utara dan Selatan," kata Prayuth kepada para atlet yang melakukan kunjungan kehormatan ke perdana menteri di Gedung Pemerintah pada Senin, dilansir Nation.

“Anda harus menikmati pengalaman dan pada saat yang sama berteman selama Pertandingan. Kami selalu mengutamakan medali tetapi kami tidak boleh lupa untuk mengambil kesempatan ini untuk membangun persahabatan yang baik, ” tambahnya.

Prayuth juga berharap para atlet sukses, perjalanan yang aman dan mengatakan kepada mereka untuk membawa kehormatan bagi diri mereka sendiri, keluarga dan negara.

Thailand akan mengirim 445 atlet laki-laki dan 385 perempuan ke Olimpiade, yang akan mengambil bagian di Jakarta dan Palembang.

Otoritas Olahraga Thailand mengharapkan para atlet untuk kembali ke rumah dengan sekitar 17 medali emas, dengan sepak takraw melampaui harapan medali emas (empat). Golf dan angkat besi diprediksi akan menghasilkan dua medali emas masing-masing sementara tinju, taekwondo, berlayar, bowling, menembak, dan bersepeda masing-masing berujung untuk menghasilkan satu.

Anggaran total 37,9 juta Bath dihabiskan untuk mengirim delegasi Thailand ke Olimpiade. Thailand memenangkan 12 emas di Incheon, Korea Selatan empat tahun lalu, sementara 24 adalah medali emas tertinggi yang pernah dicapai Thailand dalam sejarah Olimpiade, yang dicapai selama Asian Games ke-13 di Bangkok 20 tahun lalu.

TAGS : Asian Games Thailand Atlet




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :