Sabtu, 27/11/2021 12:40 WIB

Jokowi Setuju Lapas Khusus Teroris Pakai Kontainer Spanyol

Sambil menunggu lapas di Cikeas itu selesai dibangun, terduga teroris yang baru ditangkap untuk sementara ini akan ditempatkan di polsek, polres, dan polda.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakartaa - Proyek pembangunan lapas khusus teroris sudah disetujui Presiden Jokowi. Lapas maximum security itu‎,  akan mulai dibangun di Markas Resimen 1 Brimob Cikeas pada Agustus 2018.

‎Demikian disampaikan Jenderal Tito Karnavian‎, di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018). Kata Tito, lapas itu dibuat dengan menggunakan sistem kontainer dari Spanyol. Nantinya lapas itu akan menampung ‎340 tahanan.

"Sudah disetujui (Pembangunan lapas Cikeas) oleh Pak Presiden, Menkeu, Insya Allah bulan ini sudah dimulai pembangunan karena menggunakan sistem kontainer, cepat dari Spanyol," ucap Tito.

‎Tito berharap lapas lapas itu selesai pada akhir tahun 2018 ini. "Di Spanyol sudah dipakai sistem ini sehingga mudah-mudahan sampai dengan akhir tahun sudah selesai," imbuh Tito.

Sambil menunggu lapas di Cikeas itu selesai dibangun, terduga teroris yang baru ditangkap untuk sementara ini akan ditempatkan di polsek, polres, dan polda. Sebab itu, Tito meminta pengamanan di markas-markas polisi diperketat.

"Kita tahu ada di polda-polda, polres-polres, polsek-polsek dan kita sudah berikan arahan agar mereka ditempatkan di ruang tersendiri dan pengamanan lebih ketat sambil menunggu rutan di Cikeas dibangun," tandas Tito.‎

TAGS : Teroris Bom Kapolri Tito Karnavian Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :