Jum'at, 17/05/2024 19:15 WIB

Proses Menegangkan Dibalik Persalinan Mytha Lestari

Penyanyi muda Mytha Lestari akhirnya menjadi seorang ibu, setelah ia melahirkan anak pertamanya melalui proses menegangkan.

Myhta Lestari tetap aktif saat hamil besar. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Penyanyi Mytha Lestari bari saja melahirkan bayi laki-laki, pada Kamis (2/8/2018) malam di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Dan baru kemarin, ia bisa berbagi kebahgiaan dengan awak media. Wajahnya begitu bahagia sambil menunjukkan bayinya yang mungil.

Mytha mengaku, proses melahirkannya begitu berat. Ia begitu terkejut, saat dokter memberitahu dirinya, bahwa air ketubannya sudah mulai berkurang. Ia pun panik, takut bayinya kekeringan di dalam janinnya.

“Air ketubannya sudah di bawah rata-rata. Kata dokternya dia enggak happy dengan hasilnya, dan takut kalau sampai air ketubannya kering ada apa-apa sama bayi dan ibunya," Cerita Mytha Lestari di Rumah Sakit Brawijaya, Minggu (5/8/).

"Makanya, sesuai saran dokter, aku akhirnya minum hormon biar mulas dan benar, Rabu dini hari saya langsung ke ruangan tindakan karena sudah bukaan satu. Sambil berdoa semoga nggak terjadi apa-apa sama bayi saya,” tandas Mytha lagi.

Sayangnya, meski sudah merasakan mulas, pembukaan di mulut rahimnya tak kunjung bertambah. Mytha justru terus menerus merasa kesakitan akibat menahan mulas sambil bertahan, agar pembukaannya terus bertambah. Ia pun akhirnya di induksi oleh dokter. Sampai bukaan lima, Mytha dan suaminya, Barry Maheswara akhirnya harus mengambil keputusan.

"Diinduksi dengan dosis maksimum baru ada pembukaan. Itu pun harus dibantu dokter dengan pemeriksaan dalam dan harus dibuka jalan lahirnya. Sakitnya bertubi-tubi banget," jelas Mytha.

"Cuma sampai bukaan lima. Dokternya bilang saya harus fight dulu sejam sampai akhirnya tidak ada pembukaan, baru masuk ruang operasi. Alhamdulilah lahirlah anak kami dengan ketuban yang sudah kering pada 2 Agustus jam 20.29 WIB," terang Mytha tersenyum bahagia.

Namun, usai melahirkan ASI, Mytha untuk bayinya sempat tak keluar. Itu terjadi selama tiga hari. Sementara banyak yang menanyakan, apakah bayinya sudah minum ASI atau belum. Mytha kembali panik.

"Air susu aku itu tidak keluar selama tiga hari. Kata dokter itu normal, tapi saat itu semua orang bilang, `Baby-nya sudah minum belum? Kok belum sih`. Aku jadi panik sendiri dan bingung banget,” jelas Mytha.

"Jadi saya hampir baby blues sih. Rasanya sedih sedih, stres sampai jongkok. Tapi memang bingung. sampai saya breast pump payudara saya, sampai bengkak. Dan bersukur kini ASInya sudah mulai normal bahkan berlebih,” ucap Mytha.

KEYWORD :

Kabar Artis Mytha Lestari Barry Maheswara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :