Jum'at, 01/03/2024 00:48 WIB

Ojek Online Pun Ingin Bisa Menulis

Dari hasil pelatihan menulis gelombang pertama ini, akan terus diadakan gelombang selanjutnya.

Gelombang pertama pelatihan menulis Ojek Online wilayah Bekasi Raya. (Foto: Ojol)

Bekasi -  Forum Komunikasi Bekasi Bersatu (FKBB) sebagai induk komunitas ojek online di Bekasi Raya bekerja sama dengan Jurnas.com mengadakan pelatihan menulis  untuk pengemudi ojek online, pada Kamis (2/8)  bertempat di Saung Ciung Wanara, salah satu basecamp komunitas FKBB.

"Pelatihan ini adalah sebagai sarana peningkatan keahlian bukan hanya jadi pengemudi ojek online,  tapi juga menjadi seorang reporter. Karena di jalanan banyak berita dan cerita yang  layak ditulis," ujar Sultan Ardy ketua umum FKBB disela pelatihan.

Dikatakan Sultan Ardy, dari pelatihan ini ada rencana ke masa mendatang yang bisa dijadikan aktualisasi pengemudi ojek online. Misalnya, membuat media online sendiri yang tidak hanya memberitakan peristiwa. "Media itu, nantinya jadi pusat informasi dan juga penyambung tali silaturahmi sesama pengemudi ojek online se-Indonesia," ujarnya.

Dari hasil pelatihan menulis gelombang pertama ini, akan terus diadakan gelombang selanjutnya. Karena melihat banyaknya potensi dan antusias para pengemudi ojek online yang ingin belajar untuk mengembangkan potensi dirinya. "Kami inginkan tidak hanya Bekasi saja, tapi kami akan ajak seluruh ojek online se-Indonesia untuk berbagi cerita dengan menulis," ujar Ardy.

Pemimpin Redaksi Jurnas.com, Rusman mengatakan, para pengemudi ojek online sudah pasti setiap saat mengetahui terjadinya peristiwa di masyarakat. Tidak hanya sekedar itu, banyak juga cerita-cerita pribadi yang menarik selama menjalani pekerjaan itu.

"Menulis itu gak usah kaku, tulislah seperti kita berbicara dan jangan lupa untuk memberikan informasi selengkap mungkin agar pembacanya bisa memahami apa yang di sampaikan," ujar Rusman.

Bagi yang ingin mengikuti pelatihan atau rekan-rekan ojek online yang berminat ingin mengirimkan informasi daerahnya, kegiatan komunitasnya, dan lainnya, bisa kirim ke email : [email protected] atau melalui Whatapp (WA) di nomor: +62 857-1788-5488. aktualisasi online ini terbuka untuk para pengemudi ojek online. (Sultan Ardy)

TAGS : Ojek Online Aplikasi Kabar Ojol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :