Sabtu, 04/12/2021 15:31 WIB

Jerman: Uni Eropa Tak Akan Tunduk pada Sanksi AS

Uni Eropa tidak akan tunduk dengan ancaman sanksi Amerika Serikat perihal sengketa perdagangan.

Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Mass (Foto: AFP)

Berlin – Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas menegaskan Uni Eropa tidak akan tunduk dengan ancaman sanksi Amerika Serikat perihal sengketa perdagangan.

Pernyataan itu dilontarkan jelang pertemuan Komisi Eropa dengan Washington yang akan berlangsung Rabu (25/7) besok di Gedung Putih, AS.

Dilansir dari Reuters, Maas mengatakan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker akan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump. Keduanya akan membahas pengenaan tarif AS pada baja dan aluminium Uni Eropa. Ancaman itu merembet pada penjualan mobil-mobil Eropa.

“Jean-Claude Juncker akan berbicara dengan Trump besok untuk mencari solusi. Saya tidak berpikir ancaman akan membawa kami lebih dekat kepada solusi,” ujar Maas kepada awak media pada Selasa (24/7).

“Kami di Eropa harus tetap bersama. Saya harap kami berhasil menyelesaikan hal ini melalui konsensus, tapi tidak akan pernah tunduk dengan mudah,” tegasnya.

Sebelumnya, Trump mengeluh tentang kebijakan perdagangan Eropa terhadap AS. Beberapa waktu kemudian Trump menyebut Eropa sebagai `musuh` dagang AS.

TAGS : Amerika Serikat Uni Eropa Jerman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :