Sabtu, 19/06/2021 19:15 WIB

Iran Kembali Tegaskan Ancaman untuk AS

Menlu Iran Bahram Qassemi mengatakan, Iran akan merespon dengan melakukan tindakan dengan sama dengan AS.

Juru Bicara Menteri Luar Negeri Iran (Menlu Ir), Bahram Qassemi (Foto: Pars Today)

Teheran – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Iran kembali menegaskan ancaman untuk Amerika Serikat, jika negara di bawah pimpinan Donald Trump itu nekad memblokir ekspor minyak Iran.

Kepada awak media, juru bicara Menlu Iran Bahram Qassemi mengatakan, Iran akan merespon dengan melakukan tindakan dengan sama dengan AS.

“Jika Amerika ingin mengambil langkah serius ke arah ini, pasti kami akan bereaksi dan melakukan hal yang sama,” ujar Qassemi dilansir dari Reuters, pada Selasa (24/7).

Pernyataan Qassemi mempertegas ancaman yang sebelumnya dilontarkan oleh Presiden Hassan Rouhani, dan Pemimpin Tertinggi Ayatullah Khamenei, yang membuka kemungkinan akan memblokir ekspor minyak Teluk, jika ekspornya dihentikan oleh AS.

“Tuan Trump! Kami adalah orang-orang jujur yang sepanjang sejarah menjamin keamanan perairan di wilayah ini," kata Rouhani beberapa waktu lalu.

"Jangan bermain dengan ekor singa, karena itu akan membawa penyesalan," tegasnya.

Ancaman Rouhani sempat dibalas oleh Trump pada Senin (23/7) sore kemarin. Dia mewanti-wanti Iran agar tak bermain ancaman dengan AS.

"Jangan pernah mengancam Amerika Serikat lagi atau anda akan merasakan koksekuensinya sepanjang sejarah, seperti yang pernah terjadi sebelumnya," kicau Trump di Twitter.

TAGS : Amerika Serikat Iran Ekspor




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :