Senin, 20/09/2021 03:36 WIB

Ribuan Warga China Dievakuasi Karena Banjir

Lebih dari 5.200 warga telah dievakuasi karena hujan deras mengguyur Helan Mountain di barat laut China Ningxia Hui Otonom Daerah sejak Minggu

Ilustrasi Banjir

Jakarta - Lebih dari 5.200 warga telah dievakuasi karena hujan deras mengguyur Helan Mountain di barat laut China Ningxia Hui Otonom Daerah sejak Minggu.

Wilayah itu melihat hujan lebat antara Minggu malam dan Senin pagi. Curah hujan maksimum selama periode ini mencapai 277,6 milimeter di Gunung Helan, dan banjir telah terbentuk di wilayah timur di kaki gunung.

Pusat pengendalian banjir dan kekeringan regional telah mengorganisir departemen terkait keamanan umum, kebakaran, sumber daya air dan lalu lintas untuk mengevakuasi warga dari daerah yang terkena dampak.

Seorang perwira polisi tambahan masih hilang setelah hanyut oleh banjir selama evakuasi. Operasi pencarian sedang berlangsung. Seorang perwira polisi yang terluka juga menerima perawatan di rumah sakit.

Karena hujan deras terus berlanjut di wilayah tersebut dan peningkatan di hulu Sungai Kuning, pihak berwenang yang relevan telah membuat persiapan yang diperlukan untuk banjir.

TAGS : Banjir China Bencana Alam




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :