Minggu, 05/12/2021 18:16 WIB

Pertamina Banyak Masalah, KPK Diminta Usut

Komisi III DPR meminta KPK mengusut sejumlah masalah Migas yang ada di Pertamina. Sebab, persoalan mafia Migas yang terjadi di Pertamina harus menjadi perhatian KPK.

Pertamina (foto: SWA)

Jakarta - Komisi III DPR meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut sejumlah masalah Migas yang ada di Pertamina. Sebab, persoalan mafia Migas yang terjadi di Pertamina harus menjadi perhatian KPK.

Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPR, Syarifuddin Sudding, saat rapat kerja dengan KPK, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/7). Menurutnya, maraknya mafia Migas di Pertamina dapat merugikan keuangan negara.

"Di Pertamina juga banyak persoalan di sana. Masalah Migas yang ada di Pertamina ini harus menjadi perhatian KPK, karena ini menyangkut kerugian keuangan negara," kata Sudding.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, John Kenedy Aziz. Menurutnya, KPK perlu menyelidiki adanya sejumlah penyelewengan tender di Pertamina.

Apalagi, kata Aziz, akhir-akhir ini bangsa Indonesia dihebohkan dengan penjualan aset di Pertamina dan PLN.

"Dugaan penyelewengan dana disitu lebih heboh dibanding di daerah, tapi kami belum mendengar KPK untuk masuk ke situ. Di Pertmina yang heboh dengan penjualan aset, tapi yang jelas santer kita dengar penyelewengan tender," katanya.

TAGS : KPK Kasus Korupsi Pertamina DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :