Kamis, 13/05/2021 04:36 WIB

Ternyata Ini Penyebab Terbakarnya Mobil Neno Warisman

Sebab akibat terbakarnya mobil Neno Warisman terjawab sudah. Karena apa sih? 

Neno Warisman saat hadir dalam sebuah acara. (Foto : Doknet)

Jakarta- Mobil pribadi artis yang juga Kader PKS dan aktivis #2019GantiPresiden yang terbakar di halaman rumahnya, terjawab sudah. Mobil Xenia dengan nomor polisi B 1247 EKC itu terbakar saat diparkir di depan rumah Neno di Perumahan Griya Tugu Asri, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Setelah banyak diberitakan dan pengaduan masyarakat, pihak yang berwajib, Kepolisian Resor Kota Depok menduga, mobil Neno Warisman terbakar akibat korsleting aki mesin. Hal itu diketahui setelah olah TKP atau penyelidikan yang didapat dari keterangan para saksi yang menyatakan telah terjadi konsleting kabel aki yang menempel pada body mobil.

“Kita langsung cek ke TKP. Di TKP ada dua saksi yang sudah kita mintai keterangannya,” ujar ada dua saksi yang dibawa untuk dimintai keterangan, dibawa ke Polres Depok. Kita sudah laporkan semuanya," terang Kapolsek Cimanggis, Komisaris Suyud, Sabtu, (21/7).

Hal senada juga diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Sabtu (21/7), Dari hasil identifikasi dan pengecekan bengkel merujuk pada kesimpulan, mobil Neno Warisman terbakar akibat kabel di dalam mobilnya.

"Kita terangkan, bahwa dari hasil identifikasi dari bengkel, kebakaran dipicu oleh aki yang korslet. Ada kabel positif yang menempel di bagian bodi mobil. Ini berdasarkan laporan yang telah kita terima,” tegas Argo Yuwono

"Supir saat parkir mobil sudah tercium bau (Hangus). Namun supir langsung istirahat. Mengenai ledakan itu berasal dari ban mobilnya yang terkena api,” tambah Argo.

Olah TKP sendiri telah dilakukan bersama dengan Laboratorium Forensik. Mobil tersebut, kini sudah berada di bengkel langganan Neno yang berada di Depok, Jawa Barat. Kader PKS yang sedang mencari simpati publik ini, sebelumnya juga sudah mengatakan, kalau dirinya tak ingin berasumsi bahwa mobilnya dibakar orang lain, akibat sikapnya dalam berpolitik.

“Saya nggak mau berasumsi negatif atau hal lainnya terkait sikap saya dalam berpolitik. Meski begitu, banyak yang mengingatkan saya agar selalu waspada. Iya memang banyak yang mengaitkan terbakarnya mobil saya dengan ini (Sikap Politik),” kata Neno sebelumnya.

“Nggak. Nggak surut ya. Tetap jalan terus seperti biasa,” tukas Neno Warisman .

TAGS : Kabar Artis Neno Warisman Mobil Terbakar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :


TERKINI