Jum'at, 03/12/2021 05:16 WIB

Fahri Ungkap Alasan Suka Kritik Jokowi

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dikenal sebagai sosok yang kerap malayangkan kritikan kepada pemerintahan Presiden Jokowi. Apa yang menjadi alasan Fahri suka mengkritisi pemerintahan Jokowi?

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah saat Halal Bi Halal bersama Ikatan Keluarga Samawa (IKS) Pulau Lombok

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dikenal sebagai sosok yang kerap malayangkan kritikan kepada pemerintahan Presiden Jokowi. Apa yang menjadi alasan Fahri suka mengkritisi pemerintahan Jokowi?

Untuk menjawab pertanyaan itu dari sejumlah pihak, Fahri menjelaskan, konflik ideologi yang kerap terjadi menjadi salah satu alasan kenapa kritikan terus dilayangkan kepada pemerintahan Jokowi.

"Kenapa saya mengkritik Pak Jokowi, karena itu kata hati saya. Dan dalam dialog saya tidak bisa dijawab, saya mengatakan Pak Jokowi membuat konflik ideologi, kenapa ada kampanye saya Pancasila kamu bukan?," kata Fahri, saat Halal Bi Halal bersama Ikatan Keluarga Samawa (IKS) Pulau Lombok, di Nusa Tenggara Barat, Sabtu (21/7).

"Kenapa ada cara pandang yang agak negatif terhadap agama? Kenapa ada ikhtiar memecah partai politik? buat saya itu dosa pemerintahan, oleh karena itu saya mengkritik pemerintahan, selain tugas saya sebagai wakil ketua DPR," tegasnya.

Kata Fahri, ada kesalahan pemerintahan saat ini cara mengelola Indonesia. Karena, menurutnya ketika Indonesia imigrasi menjadi negara kesatuan, kekayaan lokal dan kesultanan yang menjadi ciri khas Indonesia hilang.

"Sehingga ada orang-orang penumpang gelap yang menganggap orang Islam itu tidak toleran, orang Islam itu anti kebhinekaan, orang Islam ini tidak bisa hidup dalam keberagaman. Sudah ratusan tahun kita hidup dalam keberagaman tetapi tiba-tiba dia menganggap kita tidak toleran," katanya.

Atas dasar itu, alasan Fahri suka mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, situasi dan kondisi cara mengelola pemerintahan saat ini perlu diperbaiki secara nasional.

"Ini yang harus diperbaiki secara nasional. Oleh sebab itu saya mengkritik pemerintahan, jangan jadikan perbedaan kita ini menjadi alat perpecahan," tegas politikus asal Nusa Tenggara Barat itu.

TAGS : Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Pancasila




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :