Jum'at, 03/12/2021 04:37 WIB

Filipina Dapat Suntikan Dana USD26,5 Juta dari AS

Bantuan berupa pelatihan, peralatan, dan dukungan lainnya, akan diberikan kepada lembaga penegak hukum Filipina selama dua tahun ke depan

Bala tentara militer Filipina di Marawi

Filipina - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyalurkan bantuan senilai USD26,5 juta untuk menyokong perjuangan Filipina melawan terorisme di wilayah tersebut.

Kedutaan Besar AS di Manila pada Kamis mengumumkan bahwa bantuan yang akan datang di antaranya berupa pelatihan, peralatan, dan dukungan lainnya, yang akan diberikan kepada lembaga penegak hukum Filipina selama dua tahun ke depan.

Filipina telah bertempur melawan kelompok teror yang terafiliasi dengan Daesh selama beberapa dekade dan bertekad untuk memperketat investigasi dan pengadilan para teroris demi melawan radikalisasi kekerasan dan ekstremisme kekerasan.

"Dukungan ini adalah untuk mengatasi ancaman teroris dan memperkuat komitmen berkelanjutan kami untuk mengembangkan kemampuan Angkatan Bersenjata Filipina," kata kedubes AS lewat sebuah pernyataan tertulis.

Tahun sebelumnya, Washington menyumbangkan USD13,64 juta untuk membantu rekonstruksi kota Marawi yang dilanda perang.

Washington juga mengirimkan dua pesawat pengintai baru dan peralatan militer lainnya untuk mendukung perjuangan Manila dalam melawan terorisme. (aa)

TAGS : Filipina Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :