Jum'at, 31/05/2024 02:06 WIB

Ada Dian Sastro, Pawai Obor dan Balon Raksasa di Kota Solo

Artis cantik Dian Sastrowardoyo, Obor Asian Games dan balon raksasa menjadi magnet kemeriahan pawai obor Asian Games 2018 di Solo.
 

Dian Sastrowardoyo berlari membawa obor Asian Games 2018 di Kota Solo. (Foto : Instagram Dian Sastrowardoyo)

Solo- Torch relay Asian Games 2018 akhirnya tiba di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (19/7) pagi. Kehadiran pawai obor yang menjadi ikon di event International itu mendapat banyak perhatian dari masyarakat luas.

Kota Solo menjadi kota kedua sebagai tempat singgah obor Asian Games 2018 setelah Yogayakarta. Acara berlangsung begtu meriah. Ribuan warga tumpah ruah di di Solo. Istimewanya, selain kedatangan obor Asian Games 2018, di kota tersebut juga terdapat sebuah balon raksasa berukuran 5 meter berbentuk obor yang diarak sepanjang rute kirab obor di Kota Bengawan. Komunitas sepeda tua pun ikut ambil bagian dengan busana khas Solo. Obor  dibawa sebanyak 19 orang secara estafet

Semua mata tertuju pada pawai tersebut. Yang sangat menarik perhatian, saat anak-anak berseragam merah putih, berbondong-bondong ikut berlari bersama tim suporter dari pelari Aice Es Krim yang membawa balon raksasa sebagai salah satu sponsor di event olahraga International Asian Games 2018 ini.

Tim suporter dari pelari Aice beserta balon obor raksasa akan berlari dari Lodjie Gandrung menuju Stadion Sriwedari.Sepanjang jalan dipenuhi masyrakat dari berbagai kalangan untuk melihat langsung kirab obor, termasuk balon obor raksasa.

Setelah tiba di Stadion Sriwedari, tim lari Aice disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang akan melanjutkan torch relay ke tujuan berikutnya. Aice sendiri merupakan satu-satunya es krim pilihan untuk Asian Games 2018. Untuk acara kirab obor di Solo, Aice menyediakan 12 freezer es krim kepada masyarakat yang menyaksikan kirab obor di Solo.

Uniknya, tim dari Aice es krim mengeluarkan es krim berbentuk obor .  Kreativitas itu dilakukan agar masyarakat juga bisa turut merasakan mengangkat obor dan berlari menyalakan semangat untuk mendukung Asian Games 2018.Hal itu sesuai dengan tema Aice untuk Asian Games:"Asian Games Indonesia, Aicenya Orang Indonesia". Diharapkan masyarakat membanjiri jalan-jalan di Kota Solo nantinya bisa menikmati kesegaran es krim sembari mengangkat Obor Aice.

Selain obor raksasa berbentuk balon yang bikin heboh, kehadiran artis Dian Sastrowardoyo juga menyita perhatian anak-anak dan masyarakat luas. Anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) nampak begitu bahagia melihat Dian Sastro. Ia hadir mengenakan kaos bertema Asian Games dan topi.

"Iya, saya sudah snagat siap membawa obor estafet di Solo ini. Senang sekali. Harapan saya, Indonesia bisa mensupport  energi Asia ya,” kata pemain film AADC ini tersenyum.

Ibu berparas cantik ini, membawa membawa obor dengan jarak lebih kurang 500 meter. Mulai dari Keprabon sampai dengan depan Rutan Solo. Selain Dian Sastrowardoyo, hadir pula Agung Hercules.

KEYWORD :

Kabar Artis Dian Sastowardoyo Aice




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :