Senin, 17/05/2021 20:09 WIB

Iran Dinilai Pasar Paling Aman untuk Investor Asing

Zarif mendorong investor asing untuk secara aktif memasuki pasar Iran tanpa perlu takut dengan ancaman yang dilayangkan Amerika.

Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif

Jakarta - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan bahwa Iran adalah "pasar yang paling dapat diandalkan dan paling aman" untuk investasi asing.

Mengacu pada tekanan keuangan dan ekonomi Amerika Serikat terhadap Iran, Zarif mengatakan bahwa republik Islam telah mengalami banyak kesulitan sejak kemenangan revolusi Islam pada tahun 1979, dan rakyat Iran telah menjadi pendukung kuat negara ini dalam menghadapi tekanan.

"Memaksakan tekanan dapat menyebabkan dampak negatif di pasar, tetapi sektor swasta selalu berhasil mengatasi masalah," kata Zarif pada pertemuan dengan perwakilan asing di Iran dilansir Xinhua.

Zarif mendorong investor asing untuk secara aktif memasuki pasar Iran tanpa perlu takut dengan ancaman yang dilayangkan Amerika.

Departemen Luar Negeri AS mengumumkan bulan lalu bahwa Amerika Serikat telah mendorong sekutunya untuk menghentikan impor minyak dari Iran pada 4 November.

Beberapa perusahaan internasional yang juga menandatangani kesepakatan besar dengan Iran dalam industri energi, transportasi dan otomotif setelah kesepakatan nuklir 2015 telah mengumumkan untuk meninggalkan Iran karena hukuman AS.

TAGS : Iran Investor Asing Amerika




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :