Senin, 17/05/2021 16:52 WIB

Trump Jelang KTT: Rusia adalah Musuh AS

Uni Eropa, dan China juga musuh AS dalam sebuah wawancara khusus bersama stasiun televisi lokal.

Putin dan Trump

Washington – Menjelang pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin, di Helsinki, Finlandia pada Senin (16/7), Trump menegaskan bahwa Rusia adalah musuh AS.

Tak hanya Rusia, usai terbang dari Skotlandia menuju Helsinki, Trump mengatakan, Uni Eropa, dan China juga musuh AS dalam sebuah wawancara khusus bersama stasiun televisi lokal.

“Sekarang, Anda tidak akan memikirkan Uni Eropa tetapi mereka musuh. Rusia adalah musuh dalam hal tertentu. China adalah musuh ekonomi, tentu saja mereka musuh. Tapi tidak berarti butuk. Mereka kompetitif,” ujar Trump kepada CBS.

Dilansir dari AFP, satu hari sebelum tiba di Helsinki, Trump juga sempat menyinggung keterlibatan Rusia dalam pemilu AS. Menurutnya, Rusia tetap harus bertanggung jawab dan mengakui kesalahannya.

“Tidak peduli sebagai apapun saya melakukannya di KTT, jika saya diberi kota besar Moskow sebagai pembalasan atas semmua dosan dan kejahatan yang dilakukan oleh Rusia selama bertahun-tahun, itu tidak cukup,” katanya.

TAGS : Helsinki Amerika Serikat Rusia Donald Trump Putin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :