Selasa, 18/01/2022 20:20 WIB

49 Wisatawan Hilang Akibat Kapal Terbalik di Thailand

Para pejabat mengatakan Angkatan Laut Kerajaan Thailand membantu dalam upaya penyelamatan dengan penyelam dan helikopter.

Warga Thailand (foto: UPI)

Jakarta - Setidaknya satu orang tewas dan 49 orang hilang setelah kapal wisata terbalik di tengah laut lepas pantai pulau Phuket, Thailand, Kamis (05/07) malam waktu setempat.

Menurut Letkol Polisi Somsak Sophakarn, wakil kepala Kantor Polisi Chalong Provinsi Phuket, Perahu bernama "The Phoenix" membawa sekitar 90 penumpang, yang sebagian besar wisatawan China. Sekitar 50 orang telah diselamatkan dan dibawa ke pantai pada Jumat sore di Thailand.

Petugas penyelamat terus mencari penumpang yang hilang. Para pejabat mengatakan Angkatan Laut Kerajaan Thailand membantu dalam upaya penyelamatan dengan penyelam dan helikopter.

"Laut sangat keras pada Jumat dan peringatan cuaca dipadamkan, tetapi beberapa perahu turis dan kendaraan rekreasi laut lainnya pergi keluar," ujar salah seorang petugas dilansir UPI.

"Akibatnya, Gubernur Phuket Noraphat Plothong mengatakan ada tiga insiden darurat pada Jumat dan sejumlah 138 orang membutuhkan pertolongan," tambahnya.

Kapal wisata lainnya yang membawa 39 orang tenggelam di lepas pantai tenggara Phuket. Semua 39 orang dengan aman pulih.

Sebelumnya di laut yang sama insiden ketiga terjadi, yakni pasangan Rusia di jet ski tersesat, tetapi akhirnya ditemukan.

TAGS : Thailand Wisatawan China




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :