Kamis, 18/04/2024 12:58 WIB

PKS Kalah di Pilkada 2018, Fahri: Memalukan

Sejumlah calon kepala daerah yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami kekalahan di sejumlah daerah. Hal itu dinilai akibat partai pimpinan Sohibul Iman itu tidak mengikuti rasionalitas kader.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Sejumlah calon kepala daerah yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami kekalahan di sejumlah daerah. Hal itu dinilai akibat partai pimpinan Sohibul Iman itu tidak mengikuti rasionalitas kader.

Politikus senior PKS Fahri Hamzah mengatakan, Pilkada serentak 2018 sebagai bukti kegagalan Sohibul dalam mengelola PKS.

"Jadi menurut saya ini (kekalahan PKS) tragedi, ini cukup memalukan," kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/6).

Hal itu, kata Fahri, akibat pimpinan PKS saat ini tidak mengikuti keinginan kader dalam menentukan calon pemimpinnya di Pilkada 2018. Ia mencontohkan, kader PKS yang menginginkan Dedy Mizwar untuk maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar).

"Kalau saya mengatakan PKS itu kurang mengikuti rasionalitas keinginan kader, seperti di Jabar. Saya sering mengatakan, Dedy Misyar itu dulu kita cari-cari. Makanya kader inginnya Dedy Mizwar, sudah bikin poster dimana-mana," terangnya.

KEYWORD :

Presiden PKS Sohibul Iman Fahri Hamzah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :