Kamis, 13/05/2021 09:34 WIB

Kalahkan Nigeria, Argentina Lolos 16 Besar

Namun Nigeria harus mengubur impiannya lolos ke babak 16 setelah Marcos Rojo mencebloskan gol kedua untuk Argentina di menit 86, yang membuat Tim Tango unggul 2-1

Ekspresi Messi usai antarkan Argentina lolos 16 besar (foto: Marca)

Jakarta - Argentina berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Nigeria 2-1, Rabu (27/06) dini hari.

Kemenangan tersebut membuat Tim Tango mengoleksi poin empat, yang cukup mengantarkan Lionel Messi CS mengakhiri fase grup di urutan kedua, selisih lima poin dari Kroasia di puncak klasemen grup D.

Tampil menyerang sejak menit awal, Messi berhasil membungkam publik Nigeria setelah mencetak gol fantastis di menit 14, yang membuat Argentina unggul 1-0. Hingga babak pertama usai skor tersebut tak berubah.

Di babak kedua, Nigeria kemudian mengambil inisiatif serangan, beberapa kali kiper Ramania (pengganti Cabalero) terancam lewat aksi Obi Mikel. Bahkan di menit 51, Nigeria berhasil menyamakan skor 1-1 lewat tendangan penalti Victor Moses.

Namun Nigeria harus mengubur impiannya lolos ke babak 16 setelah Marcos Rojo mencebloskan gol kedua untuk Argentina di menit 86, yang membuat Tim Tango unggul 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Hasil tersebut pun membuat Argentina lolos sebagai runner up dan berhadapan dengan Prancis yang berhasil menjadi juara grup C.

Sementara Nigeria harus tersingkir bersama Islandia, yang juga kalah dari Kroasia 2-1.

TAGS : Argentina Piala Dunia Nigeria




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :