Selasa, 30/11/2021 13:49 WIB

Kerajaan Inggris Diperkirakan Rayakan Idul Fitri pada Jumat

Untuk mengabdikan diri pada iman mereka dan akhirnya menjadi lebih dekat dengan Tuhan, 2,7 juta Muslim di Inggris  berpuasa selama sekitar 18 jam antara fajar dan senja ketika Ramadan jatuh di musim panas

Ilustrasi bulan sabit (Foto: Morocco World News)

Rabat - Kerajaan Inggris akan merayakan Idul Fitri pada tanggal 15 Juni, karena pandangan pertama bulan baru akan tampak pada Kamis malam, seperti yang dilaporkan  beberapa outlet Inggris mengutip prediksi berdasarkan grafik astronomi.

Jika demikian, Masjid di seluruh negeri akan mengadakan salat Idul Fitri pada  Jumat, 15 Juni. Namun, tanggal Idul Fitri biasanya tidak diketahui hingga satu atau dua hari sebelumnya, tergantung pada visibilitas bulan sabit.

"Muslim di Inggris biasanya memulai hari dengan bangun pagi dan berkumpul di masjid setempat atau di tempat doa di luar ruangan untuk salat Idul Fitri. Orang-orang mengenakan pakaian terbaik mereka dan mungkin menghiasi rumah mereka dengan lampu dan dekorasi lainnya," tulis situs web Inggris,  Time and Date.

Untuk mengabdikan diri pada iman mereka dan akhirnya menjadi lebih dekat dengan Tuhan, 2,7 juta Muslim di Inggris  berpuasa selama sekitar 18 jam antara fajar dan senja ketika Ramadan jatuh di musim panas.

Adapun Maroko, akan merayakan Idul Fitri pada Jumat, 15 Juni, astronom dan peneliti Abdelaziz Kharbouch Al Ifrani mengatakan kepada Maroko World News. Astronom itu mengatakan bahwa 15 Juni akan menandai akhir bulan suci Ramadan di Kerajaan.

Biasanya, keluarga berkumpul di sekitar meja yang penuh dengan berbagai kue kering Maroko, kue, dan roti, ditemani teh mint, susu, dan kopi. (Foto: Morocco World News)

TAGS : Inggris Maroko Ramadan Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :