Sabtu, 20/04/2024 13:02 WIB

Enam Negara Peserta Piala Dunia dengan Pemain Muslim Terbanyak

Saat ini, enam negara mayoritas muslim dipastikan telah mengunci tiket Piala Dunia 2018 Rusia, yakni Maroko, Tunisia, Mesir, Senegal, Arab Saudi dan Iran

Mesut Ozil saat berdoa sebelum Kick Off (foto: google)

Jakarta - Perhelatan Piala Dunia 2018 dipastikan bakal dimeriahkan oleh sekitar 135 pemain muslim yang berasal dari negara Afrika dan Asia.

Saat ini, enam negara mayoritas muslim dipastikan telah mengunci tiket Piala Dunia 2018 Rusia, yakni Maroko, Tunisia, Mesir, Senegal, Arab Saudi dan Iran.

Warna muslim paling kental berasal dari Benua Afrika. Menyusul lolosnya Maroko dan Tunisia, ada empat negara Afrika berpenduduk mayoritas muslim yang akan tampil di Rusia tahun depan. Dua negara yang didominasi pemain Islam yang lebih dulu lolos adalah Mesir dan Senegal.

Keempat negara ini merupakan wilayah yang rata-rata penduduknya beragama Islam. Bahkan, persentase muslim di Maroko, Tunisia, Mesir, serta Senegal berada di atas angka 90 persen. Tak mengherankan, skuat mereka saat ini didominasi pemain muslim.

Wakil Afrika lainnya, Nigeria juga sebenarnya memiliki penduduk muslim yang cukup signifikan. Hanya saja, dalam skuat mereka saat ini jumlah pemain muslim sangat minim. Yang diketahui publik sejauh ini hanya Abdullahi Shehu dan Ahmed Musa.

Selain enam negara itu, masih ada sejumlah negara juga yang diperkuat pemain-pemain muslim. Jerman, Prancis, serta Swiss adalah yang paling menonjol.

KEYWORD :

Piala Dunia Pemain Muslim Negara Islam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :