Sabtu, 04/12/2021 14:46 WIB

Kim Jong un Tiba di Singapura

Kim Jong un tiba menggunakan Air China 747 yang mendarat di Bandara Changi pada Minggu (10/6).

Kim Jong un tiba di Singapura (Foto: Reuters)

Singapura - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mendarat di Singapura, kata Menteri Luar Negeri negara itu, menjelang pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

"Menyambut Ketua Kim Jong Un, yang baru saja tiba di Singapura," kata Vivian Balakrishnan melalui akun Twitternya pada  Minggu, dengan foto dirinya bersalaman dengan pemimpin Korea Utara yang mengenakan kacamata dan setelan Maois gelap.

Kim Jong un tiba menggunakan Air China 747 yang mendarat di Bandara Changi pada Minggu (10/6), menurut Straits Times Singapura.

Pemimpin Korea Utara itu akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong di negara kota itu pada Minggu, kata kementerian luar negeri Singapura dalam sebuah pernyataan.

Pesawat yang membawa Kim ke puncak mengambil rute darat sebagian besar saat terbang di atas China, menurut situs pelacakan penerbangan.

Situs web Flightradar24 juga menunjukkan bahwa tidak ada pesawat sipil di mana pun di dekat penerbangan Kim, meskipun melewati daerah yang biasanya sibuk untuk pesawat tersebut.

TAGS : Kim Jong un Korea Utara Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :