Kamis, 02/12/2021 11:44 WIB

Militer Turki Lumpuhkan Enam Teroris di Gara

Serangan udara juga menghancurkan 16 sasaran teroris

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu berpose untuk berfoto bersama polisi selama upacara dalam peringatan 173 tahun Departemen Kepolisian Turki di Kompleks Presiden di Ankara, Turki pada 10 April 2018 (Foto: Anadolu Agency/Kayhan Ozer)

Jakarta - Staf Umum Turki dalam sebuah pernyataan mengatakan, Angkatan Bersenjata Turki telah melakukan serangan udara terhadap para teroris di wilayah Hakurk, Gara, Metina, Zap, Qandil dan operasi Avasin Basyan.

Angkatan Bersenjata Turki melumpuhkan enam teroris PKK di sejumlah lokasi di utara Irak, menurut keterangan militer Turki pada Rabu.

Serangan udara juga menghancurkan 16 sasaran teroris, tambah pernyataan tersebut.

Serangan udara terhadap organisasi teroris PKK di utara Irak, di mana terdapat basis utama PKK di Wilayah Gunung Qandil di dekat perbatasan Irak dan Iran, telah dilakukan secara teratur sejak PKK melanjutkan kampanye bersenjatanya pada Juli 2015.

PKK yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa, telah melancarkan kampanye teror terhadap Turki selama lebih dari 30 tahun dan bertanggung jawab atas kematian hampir 40 ribu orang.

TAGS : Turki Teroris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :