Sabtu, 21/05/2022 19:58 WIB

Fahri: 2024 Indonesia jadi Kiblat Dunia

Pilpres 2019 menjadi pintu masuk Indonesia menuju negara yang diperhitungkan oleh dunia. Dimana, presiden yang baru akan membawa perubahan yang signifikan bagi bangsa dan negara.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah saat menyampaikan orasi dihadapan ribuan buruh pada May Day, di depan Gedung DPR

Jakarta - Pilpres 2019 menjadi pintu masuk Indonesia menuju negara yang diperhitungkan oleh dunia. Dimana, presiden yang baru akan membawa perubahan yang signifikan bagi bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/6). Menurutnya, memasuki tahun 2021 Indonesia harus memulai kerja besarnya untuk memimpin dunia.

"Bayangkan saja, setelah merdeka saja inisiatif bangsa ini bagi dunia sudah banyak. Sekarang waktu melampaui semuanya," tegas Fahri.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan yang pikirannya melampaui keadaan, maka Indonesia tidak bisa lagi dijebak oleh isu buatan musuh.

"Kita akan punya isu sendiri buatan kita sendiri dan mengantarkan kita pada capaian yang nyata dan melewati bangsa-bangsa lain," katanya.

"Menjelang 2024 Indonesia sudah mulai menjadi referensi dunia yang diperhitungkan. Kedutaan kita di seluruh dunia sibuk mendapatkan undangan dan ucapan selamat atau kejayaan demi kejayaan di pentas dunia. Jadilah Indonesia sebagai kiblat dunia," tegas Fahri.

Memasuki periode ke-dua (2024-2029), lanjut Fahri, Indonesia akan menjadi kiblat demokrasi dunia. "Karena standar gandanya, Indonesia sebagai negara demokrasi ke-3 segera memimpin demokrasi dunia," kata politikus PKS itu.

TAGS : Pilpres 2019 Fahri Hamzah Korupsi Terorisme




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :