Kamis, 26/05/2022 05:37 WIB

Tentara Israel Tangkap 13 Warga Palestina

Tentara Israel telah menangkap 13 warga Palestina di seluruh wilayah Tepi Barat yang diduduki

Bendera kebangsaan Palestina

Yerusalem -  Asosiasi Tahanan Palestina menyampaikan bahwa tentara Israel telah menangkap 13 warga Palestina di seluruh wilayah Tepi Barat yang diduduki. Seorang di antaranya adalah tahanan politik berusia 60 tahun.

Pasukan Israel  telah menangkap empat pemuda Palestina di Tepi Barat. Menurut angka resmi Palestina, sekitar 6.500 warga Palestina saat ini ditahan di penjara Israel, termasuk 62 wanita dan sekitar 350 anak di bawah umur.

Militer Israel kerap melakukan kampanye penangkapan di seluruh Tepi Barat yang diduduki dengan dalih mencari orang-orang Palestina yang menjadi buruan.

Ketegangan telah melanda seluruh wilayah Palestina yang diduduki sejak Amerika Serikat merelokasi kedutaannya bulan lalu dari Tel Aviv ke Yerusalem, wilayah yang diduduki oleh Israel pada tahun 1967 dan merupakan jantung dari konflik Palestina-Israel yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

Sejak Maret, setidaknya 123 orang Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan Israel selama protes anti-pendudukan di Jalur Gaza. (AA)

TAGS : Israel Palestina Jalur Gaza




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :